Rahasia Allah SWT

kita tidak menyadari bahwa umur yang telah dilalui membuat hidup
ini terasa sedikit, bahwa bertambahnya umur tak selamanya kita kekal selamanya di dunia, dengan bertambahnya umur membuat kita menjadi tua dan semakin sedikit kehidupan.

kiamat

dengan berjalannya waktu bergulirnya bulan bertambahnya tahun tak terasa bahwa hidup didunia ini membuat kita berkurangnya umur karena semuanya tidak akan kekal selamanya didunia ini, tidak ada satupun makhluk yang bisa selamanya hidup kecuali Allah.

bahwa setiap mahkluk yang bernyawa pasti akan mengalami namanya kematian.
entah itu muda atau pun tua, semuanya itu sama saja sudah takdir illahi rabbi.
apa yang telah menjadi milik-Nya pasti akan kembali kepada-Nya.

saya baru saja mengalami betapa sedihnya ditinggal saudara dekat dari keluarga bapakku , tanpa ada sebab sakit ataupun musibah lainnya sudah dipanggil oleh Rabb pencipta, karena dua hari kemarin beliau datang kerumah bersama keluarganya dengan sehat wal’afiat, sempat saya melihat dan bersaliman kepadanya. memang apa yang telah dikehendaki-Nya harus kita relakan walau kadang hati ini sedih dan tak mau terima apa yang telah menjadi keputusan-Nya.

sampai ada yang sampai menangis kencang bahkan ada yang sedih tersedu-sedu,
seperti tidak terima akan kenyataan yang terjadi, walaupun kita tidak tahu apa arti dari sebuah hikmah itu, karena beliau meninggal dibulan yang masih dalam keadaan fitri, yaitu masih dalam keadaan lebaran yang mana dibulan fitri itu masih dalam keadaan yang masih suci seperti bayi yang baru dilahirkan.

saya sendiri merasakan sedihnya saat melihat istri almarhum menangis mendekap almarhum dan terharunya saya saat melihat anak-anaknya yang ditinggalkan dimana anak-anaknya masih sangat butuh kasih sayang dari orang tuanya dan istrinya yang harus menanggung biaya kehidupan anak-anaknya.

mudah-mudahan bagi keluarga beliau diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, dan bagi almarhum diberi kelapangan dalam kubur, diberi kemudahan saat dihisab, diberi ampunan dosanya dan di masukan kedalam surganya Allah SWT.

kepada-Nya lah kita semua merelakan kehidupan yang singkat dan cepat ini walau kita tidak tahu kapan akan dipanggil oleh-Nya, walau bekal ini sedikit dan perjalanan nanti sangatlah jauh, saya berharap semoga apa yang telah ditakdirkan oleh-Nya menjadi amal ibadah kita di akhirat nanti dan diberi ketabahan dan kesabaran, semoga kita semua umat muslim menjadi umat nabi Muhammad di akhirat nanti dan masuk surganya Allah SWT. wassalam.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: