Sarjana Muda yang IPK-nya ga berarti?

pict7617buku1.jpg

Engkau sarjana muda
Resah mencari kerja
Mengandalkan ijasahmu

Empat tahun lamanya
Bergelut dengan buku
‘Tuk jaminan masa depan

Langkah kakimu terhenti
Di depan halaman sebuah jawaban

Lagu iwan fals yang liriknya seperti diatas mengingatkan kalo gua sudah tiga tahun menikmati dan merasakan namanya kuliah disini , dan mencicipi betapa susahnya pelajaran yang jenuh dan membosankan, lebih sebel lagi kalo merubah nilai yang namanya ipk yang kecil.
Sudah berjuang menikmati buku pelajaran yang begitu banyak dan sulit bagi orang seperti gua, setiap hari harus berjuang untuk mendapat hasil yang baik paling tidak setengah baik itu pun masih terasa sulit.

Begitu banyak uang yang dikeluarkan, begitu rumit dan sulit pelajaran yang membuat pusying kepala gua, dengan kerja keras yang sudah gua usahakan, tapi apalah semua itu, yang ada hanya nilai yang membuat diri gua heran kenapa dapat nilai yang kurang memuaskan hati gua.
Dengan bertambahnya tahun demi tahun tak terasa sudah tiga tahun lamanya gua kuliah, dan gua harus menamati kuliah gua dan ternyata gua lulus dengan nilai yang kurang memuaskan.
Gua sadar semua itu adalah kemampuan gua selama ini yang tidak akan berubah tanpa ada usaha yang lebih maksimal.

Dengan nilai yang kurang memuaskan itu gua melamar pekerjaan kesuatu perusahaan keperusahaan lain tapi apa hasilnya? ternyata ijasah gua yang nilai pas- pasan di taruh begitu saja tanpa melihat kemampuan yang gua miliki. cape dech???

stres.jpg
Kenapa nilai yang gua usahain maksimal mungkin berakhir tanpa ada hasilnya?

ijazah.jpg

Engkau sarjana muda
Resah mencari kerja
Tak berguna ijasahmu

Empat tahun lamanya
Bergelut dengan buku
Sia-sia semuanya

Setengah putus asa dia berucap
“maaf ibu…”

Leave a Reply

